Home > KULINER > RUJAK CINGUR

RUJAK CINGUR

Makanan yang satu ini cukup unik dan menarik. Dari warna dan proses penyajiannya yang menggunakan daun dan sebuah tusuk lidi sebagai pengganti sendok sungguh sudah mengundang selera untuk mencobanya.

Bahan utama menu ini terbuat dari kaki sapi yang yang diambil urat dan kikilnya, kemudian direbus hingga lunak dan diberikan bumbu. Biasanya CINGUR ini dijual dalam satuan potong, harganya bervariasi antara Rp.2.500 – Rp.3.500 per potong tergantung ukurannya.

Penyajiannya yang unik menggunkan daun sebagai wadah pengganti piring makan. Setelah Kita memilih, CINGUR akan dipotong kecil-kecil kemudian bisa juga ditambahkan/ dicampur dengan menu lainnya seperti lontong dan gorengan tempe.

Setelah semua dipotong maka selanjutnya tinggal dibanjur dengan bumbu kacang yang agak encer, bisa juga ditambahkan sedikit sambal bagi yang suka pedas.

Menu CINGUR ini banyak bisa Kita jumpai di sepanjang jalan Suryakencana hingga Siliwangi kota Bogor. Biasanya mereka berjualan dengan cara dipikul pada pagi hari hingga menjelang siang.

Salah seorang penjual CINGUR yang saya kenal cukup lama lebih dari 10 tahun berjualan, namanya Bapak.M yang sampai sekarang Saya tetap menjadi pelanggan setianya.

Categories: KULINER Tags: , , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: