Home > KULINER > Nasi Ayam

Nasi Ayam

Bila anda berkunjung ke Kota Semarang pastikan anda berkuliner sejenak dan mencoba salah satu menu makanan yang namanya Nasi Ayam.

Nasi ayam ini bisanya mulai dapat Kita temui sore hingga malam hari dan banyak dijumpai di pinggiran jalan kota Semarang.

Penyajiannya cukup unik, mereka menggunakan daun yang dibuat menyerupai topi (orang ada yang bilang dengan istilah di te-kor).

Wadah daun tersebut akan diisi dengan nasi kemudian disiram dengan kuah sayur santan yang terdapat irisan buah gamas, diberikan sedikit bawang goreng. Sedangkan untuk isi atau lauknya beraneka ragam dan bisa kita pilih sesuai dengan selera,  semua lauk dibuat dalam bentuk sate yang isinya jeroan ayam, seperti sate rempela, ati, jantung, telur, usus, dll.

Harga seporsi nasi cukup murah, tetapi bagi anda yang kuat makan mungkin anda perlu menambah beberapa porsi lagi karena porsinya cukup kecil.

Sebenarnya cukup banyak makanan enak di kota Semarang ini yang perlu anda cicipi, seperti nasi gandul, lumpia, nasi timlo, soto bangkong, dll.

Menu ini(Nasi Ayam) sempat juga Kami temui di Kota bogor, dari sisi penyajian dan segi tradisionalisme-nya memang mirip… tapi sayang rasa dan kenikmatannya belum dapat digantikan dengan yang ada di Kota Semarang… wah repot kalo kangen atau ngidam harus jauh-jauh ke Semarang deh…

Categories: KULINER Tags: , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: