Home > INTERESTING PLACES > Teras Air

Teras Air

Bagi banyak orang dapat keluar dari kesibukan dan rutinitas kerja untuk menikmati suasana yang tenang dan hijau adalah suatu kebahagiaan dan kenikmatan tersendiri yang tidak dapat dibayar dengan uang. Mereka sangat merindukan suasana yang tenang, hijau, dan terbebas dari polusi.

dsc_0599Ada sebuah tempat yang menawarkan suasana yang mungkin anda perlukan seperti diatas. Tempat ini bernama “Teras Air” ,  Lokasinya hanya 60-70 km dari Ibu Kota Jakarta. Lebih tepatnya berada di Kota Hujan Bogor yang memang sudah terkenal dengan kesejukannya.

Lokasi tepatnya berada di Jl.Raya Tajur No.291 Bogor, kalau Kita berkendaraan dari Jakarta melalui Tol Jagorawi dapat mengambil pintu keluar Ciawi kemudian menuju Kota Bogor. Teras Air  letaknya tidak jauh dari perempatan Ciawi dan berada pada sisi kanan jalan.

dsc_0611Begitu Kita tiba disana, Kita akan disambut oleh suasana yang sudah terasa berbeda, penuh dengan kehijauan dan udara yang segar juga bersih. Usahakan untuk tiba disana pada pagi hari ataupun sore, karena bila pada siang hari tetap saja panas sinar matahari akan menyengat kita.

Bila Kita berkendara dapat memarkir kendaraan pada halaman depan ataupun pada sisi samping.

dsc_06142Teras Air Shop

Pada Sisi muka Teras Air terdapat sebuah tempat yang menjual aneka macam keperluan untuk berkebun, diantaranya vas bunga, pot, media, pupuk, peralatan berkebun, juga terdapat hasil kebun dari tempat yang mereka kelola sendiri. Aneka macam sayuran dan buah-buahan tersedia juga disana.

dsc_0620dsc_0627dsc_0628Teras Air Pool & Resto

Pada bagian tengah , Kita akan menjumpai kolam pemancingan ikan. Sedangan pada sisi sampingnya terdapat Resto yang menyediakan makanan dan minuman yang dapat Kita pesan untuk mengisi   rasa lapar dan menghilangkan dahaga setelah sekian lama berkeliling area Nursery.

Makanan yang tersedia juga banyak pilihannya, mulai dari makanan berat sampai ringan pun tersedia. Beberapa makanan yang tersedia diantaranya : aneka sunda food, sate ayam, sate kambing, sop, mie, baso, steak dan masih banyak lainnya, sampai sampai makanan seperti makanan yang sederhana  seperti roti bakar dan pisang goreng saja tersedia disana.

Disini Kita dapat menikmati suasana Resto yang sejuk dan rindang sambil sesekali Kita melihat dan mendengar serunya tawa para pemancing yang mendapatkan ikan.

dsc_0639dsc_0640dsc_0636Teras Air Nursery

Bila Kita memasuki lokasi Teras Air lebih kedalam lagi, Kita akan menjumpai aneka macam tanaman, mulai dari tanaman jenis bunga, tanaman buah, tanaman obat, tanaman dedaunan/ pakis, dan tanaman hias lainnya. Berbagai macam tanaman tersebut perawatan dan pengembangannya bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sudah sangat terkenal itu.

dsc_0189dsc_0194dsc_0203dsc_0177Teras Air Circuit

Pada sisi samping tempat Parkir Kendaraan bagian dalam terdapat sebuah arena/ sirkut yang dikhususkan untuk penggemar mobil remote control. Secara periodik di tempat ini digelar lomba yang pesertanya cukup banyak. Sungguh menarik sekali melihat para penggemar mobil remote control ini mempersiapkan mobilnya sebelum lomba dimulai. Mobil diperiksa semua kelengkapannya, apakah berfungsi dengan baik. Sebelum lomba dimulai para peserta dipersilakan untuk mencoba lap sebagai ajang pemanasan menjelang lomba. Sebuah Team layaknya lomba F 1 yang sangat terkenal, mereka juga  memiliki Team dan didalamnya terdapat kru yang memiliki tugas masing-masing. Ada yang men-setting engine, ada pula yang membersihkan mobil, dan ada seorang Komandan Team dan juga seorang Pembalap yang mengendalikan Remote Control.

dsc_0600dsc_0635dsc_0634Teras Air Falility

Bila Kita sudah menikmati suasana Nursery, melihat atau mungkin juga membeli beberapa tanaman, sayur, buah untuk dibawa pulang,  kemudian  menikmati hidangan makanan di Resto, Kita juga dapat memanjakan diri dengan menikmati pemijatan reflexsi  yang tidak jauh berada dari Resto.

Dipijat dengan suasana alam terbuka mungkin juga menjadi kesan  dan pengalaman tersendiri bagi anda.

dsc_0625Selain itu tersedia juga fasilitas pemancingan ikan di kolam pemancingan. Kita tidak perlu repot-repot untuk membawa perlatan pancing karena disana sudah tersedia, Kita tinggal menyewa alat pancing sudah termasuk umpan. Para petugas  pemancingan akan mambantu para pemancing untuk mengikat kail yang putus, memasangkan umpan, juga menagkap ikan hasil tangkapan.

Kita juga bisa membawa pulang hasil tangkapan ikan yang berhasil Kita tanggap, tentunya harus ditimbang dan bayar dahulu.

Pada sisi depan terdapat kolam yang terpisah dari kolam pemancingan, didalamnya terdapat banyak sekali ikan, aneka warna ikan didalamnya yang mayoritas adalah ikan mas. Anak-anak akan senang sekali dapat memberikan ikan-ikan tersebut makanan,  terkadang sebagian ikan dapat kita pegang sambil memberinya makanan.

dsc_0616dsc_0617dsc_0618dsc_0619Sungguh senang rasanya menikmati suasana ini dan melihat si kecil ceria  bermain  dapat dengan alam yang jarang sekali dapat mereka nikmati di kota Jakarta.


  1. April 20, 2010 at 3:41 pm

    ikan nya apa aja tuh???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: