Home > KULINER > LAKSA BOGOR

LAKSA BOGOR

Satu lagi menu makanan yang perlu anda cicipi bila mengunjungi Kota BOGOR adalah Laksa BOGOR.

Ada beberapa tempat yang menyajikan menu yang satu ini. Tetapi yang menjadi tempat favorite pilihan Kami adalah Laksa Kampung Cingcau. Nama Kampung Cingcau adalah sebuah tempat di Kota Bogor yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat laksa ini dijajakan. Mungkin nama tersebut diambil dari tempat dimana penjual tersebut tinggal… yaitu Kampung Cingcau.

Biasanya Kami beserta keluarga menikmati jajanan ini disaat pagi hari sebagai menu sarapan. Dan memang Laksa Bogor yang satu ini hanya bisa ditemui saat pagi hingga menjelang siang tiba.

Proses pembuatannya sendiri cukup sederhana. Bihun, toge, daun kemanggi beserta oncom merah direbus dengan menggunakan kuah dari laksa tersebut, selanjutnya dituang ke mangkok dan diberikan bumbu serundeng, bawang goreng, irisan tahu, potongan telur rebus. Terakhir semua racikan yang sudah siap tersebut tinggal disiram dengan kuah laksa yang berwarna kuning. Berikan sedikit sambal untuk menambah selera dan kenikmatan.

Setelah menikmati Laksa BOGOR sebaiknya anda menikmati yang segar-segar sebagai penghilang dahaga setelah makan. Tak jauh dari sana, terdapat juga seorang Bapak yang sudah berumur yang menjajakan Es Pala dan Es Mangga. Bapak penjual tersebut sudah berjualan cukup lama di sekitar sana. Saya ingat  saat dahulu pulang sekolah masih sempat pergi kesana untuk mencari jajanan dan minum Es Pala beserta teman-teman tentunya.

Categories: KULINER Tags: , , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: