Home > DUNIA PROPERTI > Estate Management

Estate Management

Ada baiknya bila Kita ingin membeli Property baik untuk tempat tinggal bahkan untuk insvestasi sebaiknya faktor yang perlu diperhatikan dan cukup penting adalah Estate Management.

Apa yang dimaksud dengan Estate Management, secara singkat dan sederhana Estate Management dapat diartikan sebagai badan yang ada dalam struktur organisasi pengembang yang memiliki tugas untuk menjaga area lingkungan di perumahan tersebut.

Ruang lingkup tugas dari Estate Management antara lain berhubungan dengan :

  1. Penataan Lingkungan
  2. Kebersihan Lingkungan
  3. Keamanan Lingkungan
  4. Pengelolaan Fasum dan Fasos bila ada seperti Sport Club, Rumah Ibadah
  5. Sampah
  6. Pengelolaan Iuran wajib (Keamanan dan Kebersihan)

Apa yang akan dirasakan dengan adanya Estate Management yang baik, Tentunya penghuni akan merasa nyaman dan aman dan yang terpenting Nilai Property kita akan semakin cepat berkembang dan menguntungkan. Tetapi perlu diingat semua itu harus ada kerjasama yang baik antara penghuni dan juga Estate Management. Salah satu kerjasama dalam hal penentuan iuran wajib atau yang lebih dikenal dengan sebutan IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan). Penghuni harus dapat mendukung dengan membayar IPL sesuai kesepakatan bersama dan tentunya tepat waktu.

Estate Management pun harus bertanggungjawab dan transparan dalam pengelolaan iuran tersebut selain melakukan semua tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

Kekompakan dan keterlibatan penghuni sangatlah penting terlebih bila lahan yang dimiliki oleh pengembang sudah laku terjual semua. Ada sebagian pengembang yang meninggalkan begitu saja mengelolaan lingkungan tersebut. Apabila warga tidak siap akan hal ini maka akan timbul masalah bagi perumahan tersebut beserta warganya. Apabila mereka tidak siap ditinggalkan, maka pengelolaan akan kacau dan berimbas kepada Nilai Property Kita akan menjadi menurun.

Tetapi sebagian dari pengembang juga tidak membiarkan hal itu terjadi, mereka tetap menjaga reputasi dan nama besar yang sudah mereka rintis selama itu. Berharap untuk proyek berikutnya mereka akan mendapat sambutan yang baik dari Masyarakat dan ikut mendongkrak penjualan mereka.

  1. agus sinaga
    February 16, 2011 at 3:26 pm

    Mohon send info ke email saya. tq

    • Bang Toser
      February 16, 2011 at 4:23 pm

      Info apa yang dimaksud ya mas?

      salam,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: